Tutorial Cara Membuat Desain Pamflet dengan Photoshop






Salah satu tutorial cara membuat desain pamflet HUT Nganjuk ke 1081 tersebut. Caranya sangat mudah dipahami. Yuk belajar dan terus berkarya ya teman-temanku...

Langkah Pertama

Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah membuat sebuah lembar kerja baru dengan memilih menu File>New lalu silahkan anda sesuaikan ukuran desain, di sini saya berikan ukuran sesuai dengan gambar berikut.
 
Langkah Kedua

Akan muncul lembar kerja yang sudah disesuaikan ukurannya. Lalu klik 2 kali pada tulisan background agar logo gembok tersebut lepas dan klik OK untuk dapat mengubah background.

Langkah Ketiga

Untuk mengubah warna background, klik Create New Fill or Adjustment Layer pada bagian kanan bawah. Lalu klik Solid Color.

Langkah Keempat

Pilih warna yang diinginkan untuk background tersebut. Klik OK untuk mengganti background.

Langkah Kelima

Gunakan Peen Tool (P) untuk menambahkan bentuk segitiga, persegi atau sesuai dengan selera masing-masing.

Langkah Keenam

Setelah itu, klik kanan pada shape 1. Jika sudah di klik, maka akan muncul tulisan Duplicate Layer yang harus di klik untuk meng copy atau menambahkan bentuk segitiga tersebut.  

Langkah Ketujuh

Gunakan Horizontal Type Tool (T) untuk menuliskan atau mengetik sesuatu pada pamflet tersebut. Langkah selanjutnya, ubah warna pada tulisan. Lakukan pengeblok an pada tulisan itu lalu terdapat letak warna di bagian atas. Sesuaikan warna dengan pamflet tersebut dan klik OK. 

Langkah Kedelapan

Langkah ini merupakan langkah terakhir. Langkah untuk menambahkan sebuah gambar yang diinginkan. Maka klik File lalu klik Open agar menambahkan gambar tersebut.

You May Also Like

0 komentar